Hari ini saya menerima notifikasi ketika membuka Maktabah Syamilah untuk mengupdate Syamilah ke versi terbarunya yaitu 3.65. Setahu saya update ini baru muncul lagi setelah update 3.64 dua tahun sebelumnya. Tentang Syamilah versi 3.64 dan cara install dan update-nya pernah saya post disini.

Jika pembaca punya masalah dengan setting instal Maktabah Syamilah di Windows 7 dan 10, yang ketika sudah install huruf arabnya masih belum jelas dan mirip cacing-cacing, sila buka panduan yang saya buat di link ini.

Dan berikut ini link untuk download update Maktabah Syamilah versi 3.65.  

Beberapa update di versi 3.65 adalah:

  1. Kemampuan untuk memilih buku dari lebih dari satu penulis (misalnya dalam jangka waktu tertentu) atau lebih dari satu bagian, dan membuat ruang untuk mencari dengan satu klik.
  2. Di layar area pencarian, Anda dapat menentukan lebih dari satu penulis atau bagian yang terpisah (tombol kontrol) atau dua tombol berturut-turut (shaf) dan kemudian tekan tombol (seluruh grup) dan pilih semua buku-buku ini di dalam kolom pencarian saat ini. 
  3. Perbaikan (filter) di layar kontrol yang rusak pada versi sebelumnya karena kesalahan.
  4. Kemungkinan menghubungkan buku buku resmi apa pun dengan fotografer dengan memilih tombol (folder tautan) atau (file tautan) sebelumnya terbatas pada satu tombol sesuai dengan status buku.
screenshot setelah update syamilah 3.65

Tampilan Syamilah 3.65 lebih mirip dengan tampilan Syamilah Versi 3 dan menghilangkan logo Maktab Dakwah Ar-Raudhah di sebelah kiri bawah yang muncul di tampilan Syamilah 3.64.

Tampilan Maktabah Syamilah Ar-Raudhah 3.64