Review Andromax M3Y


Kemarin sore saya bersama istri pergi ke ITC Depok  mencari modem untuk internetan di rumah. Sebelumnya saya bilang ke istri kalau beberapa bulan ini saya ngeblog dari handphone dan kalau terlalu lama di depan layar, membuat mata terasa sakit dan pedas, maka saya minta supaya kita beli modem baru biar ngeblognya lebih enak dan wp di handphone maksimalkan untuk menjawab komentar atau lihat stats.

Saya memilih Andromax M3y karena sebelumnya pernah baca reviewnya dari mbak Noni di blognya, dari itu saya pun tertarik beli modem ini. Sebelumnya pernah punya modem mifi bolt tetapi kurang bagus sinyalnya di tempat saya. Pernah juga punya modem smartfren, yang cukup lumayan awet dan rusak gara gara sering pindah pindah laptop.

Sore hari kami berangkat ke ITC, lewat jalur Kahfi 2 – Tanah Baru –  Margonda, alhamdulillah gak hujan, kami merasakan hujan pas mau nyampe ITC.

Pengalaman nyari nyari Andromax, di lantai 2 ITC banyak berjualan alat alat elektronik dari HP, Smartphone berbagai merek, kami mampir di salah satu ruko yang menyediakan Andromax.

Mungkin karena muka saya yang ndeso begini jadi dimainin sama si penjual. Saya bilang mau beli Andromax lalu dia menawarkan harga 400 dan menawarkan modem bolt yang harganya sama yaitu 400, dia juga bilang kalau bolt lebih bagus karena masih ada gratis 30 GB kalau di Andromax sudah gak ada dengan harga yang sama 400 juga. Lalu di menurunkan harga sampai 350 dan akhirnya sampai 300, alhamdulillah istri saya gak mudah percaya dengan rayuan gombal penjual ini, kami bilang kalau mau cari ke tempat lain.

Setelah minggir, saya dan istri coba cari review harga Bolt di imternet, ternyata gak sampai 200 ribu, hm…penjual ini terlalu melebihkan harga, bisa bisa gak berkah kalau jualan seperti ini, kalau mau naikin harga ya jangan sampai dua kali lipat seperti itu…yah.

Habis itu kita pergi ke Carefournya, karena gak dapat modem rencananya saya beli saja di konter dekat kampus seperti UI kemungkinan daerah dekat universitas lebih murah dan tak terlalu tinggi menaikkan harga.

Alhamdulillah sampai depan Carefour ada penjual Smartfren dan masih tersedia Andromax M3y dan M3z. Dua modem ini sebenarnya sama, hanya beda pembuat mesin dan bahan luarnya saja, M3z seperti kulit jeruk, M3y polos dan cuma ada dua warna, hitam dan putih.

Alhamdulillah, akhirnya dapat juga modemnya dengan harga yang masih normal yaitu 299.000,- dan tersisa dua saja, kalau di tempat lain sudah naik harganya yaitu 339.000,-. Kuota gatis 30 GB juga dapat, 12 GB kuota normal untuk satu bulan dan 18 GB kuota gratis. Kuota 18 GB ini masih terus bisa kita pakai selama kita terus isi pulsa sebelum sampai 1 bulan, misalnya tanggal 23 pulsa atau kuota habis maka sebelum tanggal 23 kita isi pulsa dan kuota 18 GB akan terakumulasi dengan kuota sebelumnya.

Pengalaman memakain modem ini sekalipun baru sebentar, untuk browsing, nonton youtube tidak macet atau buffering. Apalagi kalau cuman untuk blogwalking atau posting blog, sudah cukup banget.

Modem mifi ini praktis sekali untuk kita yang suka mobile dan lebih hemat karena bisa dipakai untuk beberapa orang, maksimal 32 orang.

Biasanya kalau punya gadget baru saya suka menuliskan doa agar gadget yang saya pakai untuk hal bermanfaat buat saya, orang lain dan juga Islam. Alhamdulillah dengan cara seperti ini bisa menjaga saya dari memanfaatkan gadget untuk hal yang tidak baik.

Saya berdoa agar mifi ini barokah dan membantu saya berdakwah lewat tulisan. Amiiin.

 

2 Responses

  1. Amiiin 😇

    • Jazakallahu…
      Semoga kita selalu istiqamah di jalan kebaikan meskipun dengan hanya menulis.

Kirim Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: