• Selamat datang di blog Jumal Ahmad. Saya sedang meneliti tentang Meta-Level Reflection dalam Pembangunan Karakter. Semoga dimudahkan dan bermanfaat.

  • Categories

Yuk… Jalan Sehat Di LebaRun 2017


Alhamdulillah segala puji bagi Allah swt, kegiatan dzikir nasional hari kemarin berjalan lancar bahkan dipenuhi dengan keberkahan dari Allah swt lewat hujan yang mengguyur peserta dzikir nasional. 

Acara ini ada nuansa politisnya yaitu mengajak umat Islam di Jakarta khususnya untuk memlilih pemimpin yang muslim saja. Fatwa dari ulama Timur Tengah,  dari NU dan Muhammadiyah tentang larangan memilih pemimpin non muslim bisa anda baca di postingan sebelumnya. 

Acara sebelumnya adalah longmarch dari Monas ke HI yang kemudian dipindahkan ke Istiqlal.  Hikmahnya banyak, yang jelas kemarin Jakarta hujan deras sehingga umat bisa bernaung di Masjid terbesar di Indonesia. 

Maka jika longmarch ini ditiadakan dan diganti, saya ingin mengajak umat Islam untuk ikut serta di event lebarun, yaitu event dakwah yang dibalut dengan event lari dan famwalk. 

Tahun lalu acara ini sukses diadakan di lapangan masjid Al-Azhar dan mengambil rute lari 5 dan 9 K dari Al-Azhar. Tahun ini Aksi Peduli Bangsa bekerja sama dengan IMRR (Indonesia Muda Road Runner) akan mengadakan kembali di tanggal 15 dan 16 Juli, tepatnya minggu ke 3 lebaran. 

Di hari sabtu adalah pengambilan race pack, selain itu akan dibuat acara lain yaitu finalisasi lomba Pidato bahasa Inggris tingkat SMP dan Karya Ilmiah Remaja untuk tingkat SMA. 

Hari Ahadnya ada lomba lari dan orasi dari para kyai dan ustadz serta musik Islami untuk menghibur peserta dan penonton. 

Selain itu juga ada bazar makanan dan produk selama acara. 

Itu gambaran tahun lalu yang tidak jauh beda di event nanti. 

Seluruh panitia sedang bekerja keras untuk mendapatkan sponsorship bagus untuk event ini. 

Dana yang terkumpul dari event ini akan digunakan untuk pembangunan daerah pedalaman di Indonesia seperti di Mentawai yang sekarang sedang menjadi proyek Aksi Peduli Bangsa. 

Semoga, umat Islam yang datang di Istiqlal ini bisa hadir di LebaRun nanti… Kita lari bersama, funwalk bersama dan mendengarkan tausiah bersama. 

Doakan panitia agat dimudahkan dapat sponsorship ya… 

Mau lihat koleksi foto event tahun lalu? Sila buka IG: lebarun_apb, Twitter:lebarunID dan web di lebarun.com.

Sampai jumpa di lebarun nanti.. 🏁🏃🏃🏃

Kirim Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: