• Selamat datang di blog Jumal Ahmad. Saya sedang meneliti tentang Meta-Level Reflection dalam Pembangunan Karakter. Semoga dimudahkan dan bermanfaat.

  • Categories

Wisata Alternatif Sungai Cipamingkis


Saya dan istri kemarin meniatkan untuk pergi ke Jonggol, pengen silaturahim ke adik dan sekalian mengadakan shalat subuh berjamaah di Madrasah Filaha tempat adik saya mengajar. 

Selepas shalat Subuh, kami lanjutkan dengan kegiatan dzikir, berbeda dengan tempat lain yang diteruskan dengan zikir, doa dan tausiah. 

Setelah matahari lebih tinggi, saya dan adik mulai berangkat naik motor, saya naik revo dia naik matic yamaha. Sungai ini terletak di desa Sukanegara, Jonggol sekitar 2 km dari Jonggol Farm dengan jalur aspal yang naik turun. 

Kesan pertama ketika di sungai ini sangat bagus, batu batunya sungai berbeda dengan umumnya batu batu sungai yang biasanya. Batunya ada yang memanjang seperti tembok dan bahkan banyak batu yang besar dan luas seperti batu karang. Sungai Cipamingkis dengan batu batu unik ini cocok buat tempat foto dan selfie. 

Pemandangan juga menawan ada pesawahan yang menghijau dan background pegunungan. Pokoknya nyantai disini asyik, paling tidak merasakan sensasi yang berbeda dari tempat tempat wisata lainnya. 

Lokasinya tidak jauh dari Jakarta, hanya 50-an km. Jalan ke lokasi ini selepas belokan dari jalan raya Jonggol Cariu, jalannya terbilang sepi dan beraspal mulus. Jika diteruskan jalan ini bisa tembus ke kota Bunga Puncak, bisa juga ke Sentul atau ke Citereup. 

Tempat ini memang sudah jadi tempat wisata, ya wisata alternative .. murah meriah .. tidak ada tiket, gratis. Hanya butuh biaya dua ribu rupiah untuk parkir motor bagi anda yang naik motor, untuk parkir mobil sementara ini belum ada, mungkin bisa diparkir di atas, di dekat rumah penduduk. 

Selain jasa parkir motor, ada juga beberapa warung yang jual jajanan dan gorengan di tempat ini, kata adik, kalau di hari biasa hanya dua tiga orang, tapi kalau pas hari libur jadi agak ramai. 

Saya, Farhad dan Raihan berenang nyebur sungai, adik dan istri gak ikut, mereka kan akhwat, gak mungkin lah ikut nyebur, mereka hanya lihat kami saja. 

Selain berenang dan selfie, beberapa orang terlihat mencuci motornya di sungai ini.  Wah, multi fungsi ya.. Bisa buat renang, selfie, cuci motor juga… 

Alhamdulillah, senang sekali bisa mengisi liburan bersama keluarga di Jonggol. Semoga apa yang dikerjakan ini bukan senang senang saja tapi ada nilai pahala dari Allah, amiin. 

Kirim Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: