Pulang


Beberapa hari ini tidak sempat menulis di blog setiap hari karena saya pulang ke Magelang menjenguk bapak yang sedang sakit. 

Bapak saya petani desa yang tingga di pucuk gunung Sumbing yang mayoritas pekerjaannya adalah petani desa. 

Sayur dan tanaman tumbub subur di tempat kami, di antara tanaman yang jadi andalan kami adalah Kubis, Loncang, Bawang Merah dan Bawang Putih, Wortel. Hasil bawang Putih di desa kami termasuk yang terbaik di Magelang, sempat ada kabar bahwa desa kami akan dijadikan tempat swasembada pemerintah untuk bawang putih. 

Bapak saya mempunyai beberapa lahan kebun, yang paling jauh namanya Pongaang, letaknya dekat dengan batas kebun warga dan pepohonan gunung sumbing. 

Kebun yang lain adalah Gogoroto, Cinde, Wuluh, Ireng Kidul, Duwor Omah, Blumbang. Semuanya terletak di tempat yang berbeda. 

Setengah bulan yang lalu bapak saya pernah mengangkat beban panen dari Pongaang pulang ke rumah, di perjalanan karena merasa berat, beban yang di sebelah kanan di tahan terus akhirnya sampai beliau sakit. 

Beberapa hari beliau merasa tidak enak badan dan beliau menahannya, akhirnya bagian setengah badan beliau sakit. Sempat di bawa ke rumah sakit dan mereka mengatakan tidak apa-apa. Hanya tensi darah beliau yang masih tinggi. 

Alhamdulillah dari Jakarta, adik bawain propolis dan saya bawain madu obima untuk bapak, semoga bisa menjaga kesehatan beliau. Sekarang bapak sudah lebih baik kesehatannya, semoga bisa lekas sembuh dan bisa beraktifitas seperti biasa. 

Kirim Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: