Ke Jonggol Bersama Keluarga


Setelah adik saya pindah mengajar anak-anak di Kuttab Alfatih ke Jonggol Farm, saya dan keluarga sering menjadikan momen Idul Adha ketemuan bareng di Jonggol. 

Masih ingat, tahun lalu saya dan Jalal masih bujang, yang sudah nikah baru Alfi saja. Sekarang, saya dan Jalal sudah menikah, namun serasa kurang banget karena istri tercinta tidak di sisi.

Tahun lalu, kami ke Jonggol naik motor dan subhanallah cukup lama perjalanan dan bikin bokong panas. 

Alhamdulillah tahun ini ada santri Farhad yang mau antar saya dan keluarga ke Jonggol dengan naik mobil. 

Perjalanan dimulai jam 2 tadi dengan mobil Grand Livina-nya mas Iqbal. Saya, Jalal dan Nisa dibagian belakang, tengah ada Bapak, Ibu, Alfi dan anaknya, Raihan dan terakhir di depan ada Farhad dan mas Iqbal. 

Alhamdulillah sampai di Jonggol Farm jam 4-an. Bapak dan Ibu sepertinya masih merasa capek dari perjalanan kemarin, sampai di Jonggol beliau langsung istirahat lagi. 

Ya Allah, berkahi dan kasihi kedua orang tua kami ini, mereka adalah pintu kami menuju surga-Mu. 

Di Jonggol ada tanaman Alquran yang sedang dicobakan sesuai dengan kondisi tanah di Indonesia, asumsinya, Alquran diturunkan untuk semua umat semua bangsa, maka apa saja yang disampaikan Alquran seperti buah attin dan kurma yang biasa hidup di tanah Arab juga bisa ditanam di selain Arab. 

Berikut beberapa foto tanaman di Filaha. 

Selain tanaman ada juga usaha pemeliharaan kambing qurban disana. Ini foto fotonya. 

Kirim Komentar Anda

