Bersilaturahim Melalui Lari Bersama Event Lebarun


Yayasan Aksi Peduli Bangsa (APB) bekerjasama dengan Indonesia Muda Road Runner (IMRR) menyelenggarakan satu event lari yang pertama kali digelar bernama LEBARUN 2016. Dengan mengusung tema Saling Sapa Peduli Persatuan diharapkan event ini selain mendukung masyarakat Indonesia untuk sehat melalui olah raga lari juga mempererat silaturahmi dan terciptanya sinergi dari seluruh masyarakat untuk terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa tanpa membesarkan nama kelompok, organisasi ataupun komunitas masing – masing. Event lebaRUN terdiri dari Lomba Lari 5K & 9K serta Fun Walk 5K dengan hadiah utama Umroh untuk masing – masing kategori.

Acara ini diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 31 Juli 2016 mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan selesai, bertempat di Lapangan Masjid Raya Al-Azhar Pusat, Jakarta Selatan. Selain mengadakan lomba lari & funwalk yang menjadi ciri khas acara ini adalah shalat subuh berjamaah sebelum lari serta makan ketupat bersama yang diperuntukan untuk 10.000 peserta.

Adapun kegiatan-kegiatan lain sebelum dimulainya Acara LebaRUN diantaranya adalah Creative Bazar dimana pesertanya adalah Komunitas – Komunitas maupun Remaja Masjid untuk saling sharing dan bertukar informasi mengenai program atau kegiatan masing – masing sehingga dapat bersinergi dan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat luas. Disamping itu antara lain Kajian Muslim Entrepreneur, Talkshow Healthy Life, Bedah Film bersama Beda Sinema dan Asma Nadia, Donor Darah, Fashion Show, Musik Perrfomance serta Lomba Pencarian Bakat dengan judul Muslim Got Talent dan Muslim Culture Contest yang diselenggarakan pada 28 – 30 Juli 2016.

Indonesia merupakan negara dengan populasi umat Islam terbanyak di seluruh dunia, jumlahnya sangatlah besar yaitu sekitar 12,7% dari seluruh Muslim di dunia. Namun realitanya umat Islam terpecah belah, keretakan terjadi sangat parah, dan terasa mulai pupus persatuan umat. Maka kegiatan LebaRUN 2016 ini digelar sebagai salah satu upaya untuk kembali mempersatukan semangat persatuan umat Islam di Indonesia.

Dengan mengusung kegiatan lomba lari yang dikemas pada penghujung event ini dan diakhiri dengan Halal Bi Halal dan Tabligh Akbar para Ulama dan Tokoh Masyarakat, diharapkan dapat merekatkan kekeluargaan dan ikatan persaudaraan sesama dalam suatu pergerakan massal yang positif.

Lari merupakan olahraga universal yang dapat dilakoni semua lapisan masyarakat sehngga dapat menjadi sarana efektif mewujudkan kebersamaan yang harmonis dan dinamis. Adapun nilai utama dari seluruh rangkaian acara ini semata mengagungkan nama Allah dalam pembinaan akhlak dan persatuan umat Muslim khususnya di Indonesia. Kedepan acara ini akan menjadi event tahunan yang terus melebar sampai ke negara – negara tetangga se Asia Tenggara bahkan lebih luas lagi.

Detail lebih lengkap mengenai pra event sampai dengan event LebaRUN dan Sponsorship, silahkan menghubungi :
Anggun : 08567834482
Egha : 081298453665

Informasi Pra Event :
Rizal : 081213582110

Website : http://www.lebaRUN.com
Twitter : @lebaRunID
Instagram : LebaRunID
Facebook : LebaRunID

image image image image image

Kirim Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: