Sanlat ICD Camp Kuota Penuh, Pindah Dari Bella Campa Ke Hulu Cai


Kementerian Agama menganjurkan setiap sekolah untuk mengadakan pesantren kilat selama bulan suci Ramadhan. Kegiatan pesantren kilat dilakukan untuk mengisi aktivitas ramadhan. Sehingga liburan sekolah menjadi lebih produktif dan bermakna.

Keberadaan pesantren kilat menjadi efektif bagi siswa untuk belajar mengenai agama, taraweh dan sholat berjamaah. Selain itu, juga  dapat melatih siswa untuk berinteraksi dengan yang lainnya.

Selama ini pesantren kilat lebih dilakukan pada libur panjang, yaitu bulan Juni. Sedangkan kalau libur Ramadhan hanya dikasih dua hari awal Ramadhan dan seminggu menjelang lebaran.

Alhamdulillah untuk tahun ini Ramadhan berbarengan dengan libur kenaikan kelas. Maka untuk memanfaatkan momen ini Islamic Character Development mengadakan sanlat untuk anak.sekolah dasar dari kelas 4, 5 dan 6 SD, SMP dan SMA.

Prediksi awal yang akan mengikuti acara sanlat ICD Camp tahun ini hanya sekitar 50 siswa, ternyata di luar dugaan panitia, banyak orang tua yang antusias mengikutsertakan anaknya di kegiatan ini. Kuota maksimal acara ini adalah 105 yang dihitung berdasarkan kemampuan maksimum vila Bella Campa menampung peserta. Alhamdulillah, di hari pertama Ramadhan ini, kuota sudah terpenuhi, peserta sudah sampai 100 lebih.

SMS Pendaftar terus masuk ke panitia, melihat hal itu ketua panitia yaitu Bapak Tomy Suarlembit berinisiatif untuk memindahkan tempat Sanlat ke yang lebih luas, dan terpilih Vila Hulu Cai yang menjadi tempat sanlat juga tahun kemarin. Demi kenyamanan peserta panitia lebih memilih pindah tempat sanlat sekalipun panitia sudah membayar DP ke vila Bella Campa.

Semoga dengan pindahnya tempat acara ke yang lebih luas, sanlat ini akan lebih sukses seperti tahun sebelumnya.

Silahkan bagi para jamaah yang mau daftar, alhamdulillah kami buka lagi, masih tersisa 100 kuota, silahkan daftar ke nomor kami di 0857 1964 7457

image

ICD Camp Pindah ke Hulu Cai

Foto Sanlat Adventure Tahun Lalu di Hulu Cai

Foto Sanlat Adventure Tahun Lalu di Hulu Cai

 

 

Kirim Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: