Resep Cinta Ust. Arifin Jayadiningrat


resepHari Senin kenarin merupakan edisi perdana URBFF “Soul Food”, hasil kerjasama 94.7 UFM Moms Community dengan Indonesia Syiar Network bersama Ust Arifin Jayadiningrat. Dan di edisi perdana ini, beliau akan membicarakan mengenai Resep Cinta.

Setiap orang menyukai makanan! Setiap orang suka melihat makanan yang disajikan dengan menarik, dan saat mencicipi rasanya, ternyata rasanya sesuai dengan yang diperkirakan, itu surga banget rasanya!

Begitu juga dengan “Jiwa”. Jiwa kita perlu juga mendapatkan makanan yang tepat agar kehidupan itu akan berjalan begitu indah.

Berikut ini 5 poin resep cinta yang disampaikan Ust. Arifin Jayadiningrat di kajian kemarin.

1. Semua Cinta Karena Allah – ❤️ All because of Allah . 

2. Saling mencintai karena Allah jaminan syurga
“Rasulullah ShallaLLahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “Tujuh golongan yang ALLah menaunginya dengan naungan-Nya pada hari tidak ada naungan kecuali naungan-Nya, salah satunya dua orang yang saling mencintai karena Allah, bersatu karena Allah dan berpisah karena-Nya.”

3. Mencintai Saudara Laksana mencintai diri sendiri…

‎حَدَّثَنَا مُسَدَّدٌ قَالَ حَدَّثَنَا يَحْيَى عَنْ شُعْبَةَ عَنْ قَتَادَةَ عَنْ أَنَسٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَعَنْ حُسَيْنٍ الْمُعَلِّمِ قَالَ حَدَّثَنَا قَتَادَةُ عَنْ أَنَسٍ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لَا يُؤْمِنُ أَحَدُكُمْ حَتَّى يُحِبَّ لِأَخِيهِ مَا يُحِبُّ لِنَفْسِهِ

Tidaklah beriman seseorang dari kalian sehingga dia mencintai untuk saudaranya sebagaimana dia mencintai untuk dirinya sendiri. (HR. Bukhari)

4.Katakan jika kau mencintai – x pressikan 

Dari Habib bin ‘Ubaid, dari Miqdam ibnu Ma’dy Kariba –dan Habib menjumpai Miqdam ibnu Ma’di Kariba-, ia berkata, “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

‎إِذَا أَحَبَّ أَحَدُكُمْ أَخَاهُ فَلْيُعْلِمْهُ أَنَّهُ أَحَبَّهُ

“Jika salah seorang di antara kalian mencintai saudaranya hendaklah dia memberitahu saudaranya itu bahwa dia mencintainya.” (HR. Bukhari)

5. Saling memberi hadiah tanda cinta
dari Anas bin Malik, Rasulullah saw bersabda, “Barangsiapa bertemu saudaranya dengan membawa sesuatu yang dapat menggembirakannya, pasti Allah akan menggembirakannya pada hari kiamat.” (HR. Thabrani)

Dari Anas bahwa, “Hendaklah kamu saling memberi hadiah, karena hadiah itu dapat mewariskan rasa cinta dan menghilangkan kekotoran hati.” (Thabrani)

Semoga dunia damai dengan ❤️❤️❤️
image

Kirim Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: