Walikota Magelang Bapak Sigit Widyonindito Imbau Shalat Berjamaah


magelangBerita baik untuk umat Islam di kota Magelang, tercatat tanggal 29 Februari 2016 kemarin Walikota Magelang Bapak Sigit Widyonindito menanda tangani surat edaran imbauan shalat berjamaah ke instansi terkait seperti kepala SKPD kota Magelang, Komandan Kesatuan TNI Polri, kepala Rumah Sakit dan Puskesmas, dan pimpinan instansi BUMN, BUMD, Swasta di Magelang.

Surat edaran nomor 451/031/123 ini dibuat dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt serta mendukung visi kota Magelang “Magelang sebagai kota jasa yang modern dan cerdas yang dilandasi masyarakat yang cerdas dan religius”

Surat edaran itu menyebutkan agar instansi yang disebutkan di atas agar menghentikan seluruh kegiatan saat “Adzan Berkumandang” pada jam kerja dan jam sekolah, dan segera melaksanakan shalat berjamaah di masjid atau mushalla tersebut dan bagi yang non islam agar menyesuaikan. Surat edaran ini diakhiri dengan tanda tangan langsung dari walikota Magelang Bapak Sigit Widyonindito.

Masyarakat Kota Magelang, beruntung mendapatkan pemimpin seperti Sigit Widyonindito. Bukan berlebihan, tetapi fakta, mengingat bahwa kepemimpinan sebelumnya dipenuhi dengan banyak kasus dan menjebloskannya ke penjara. Namun, di bawah Sigit, Kota Magelang penuh dengan prestasi dan Pendapatan Daerahnya (PAD) meningkat setiap tahunnya.

Ir, H. Sigit Windynidito, MT, demikian nama lengkap Walikota Magelang periode 2010-2015. Sigit merupakan teknokrat yang terampil dan berkarir di pemerintahan sebagai pegawai negeri, hingga kemudian ia mendapatkan peluang maju dan memimpin Kota Magelang di tahun 2010.

Penghargaan

Melalui pelbagai kebijakannya, Sigit mengelola Kota Magelang sebagai seorang insinyur yang mendesain dengan pola-pola. Hasilnya pelbagai penghargaan diperoleh atas nama Kota Magelang. Anugrah Parahita Ekapraya Utama dari Presiden Republik Indonesia kepada Walikota Magelang sebagai kota yang memiliki komitmen terhadap upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender diperoleh tahun 2012.

Kemudian mendapatkan Penghargaan / Piala Adipura atas nama Pemerintah Kota Magelang pada Pelaksanaan Program Adipura 2012 se-Kota/Kabupaten di Indonesia. Di tahun yang sama mendapatkan kembali Penghargaan / Piala Adipura atas nama Pemerintah Kota Magelang pada Pelaksanaan Program Adipura 2012 se-Kota/Kabupaten di Indonesia. Anugerah Budhipura dari Presiden Republik Indonesia untuk Pemerintah Kota Magelang.

Di tahun 2013 mendapatkan Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Madya Tingkat Nasional, Penghargaan Parahita Eka Praya Utama sebagai pelaksana terbaik Nasional untuk Kegiatan Pengarus Utamaan Gender (PUG) Tahun 2013.

Pada tahun 2014 dan 2015 Walikota Magelang menerima Anugrah Pangripta Nusantara dari Menteri PPN/Kepala Bappenas, atas prestasi dalam perencanaan pembangunan daerah, yaitu RKPD Kota Magelang 2015 mendapatkan Urutan Ke II Terbaik Tingkat Nasional setelah bandung.

Ia juga mengantarkan mendapatkan anugrah Anugrah Pangripta Abipraya sebagai apresiasi Pemprov Jateng atas RKPD Kota Magelang tahun 2015, yang dinilai terbaik se Jawa Tengah.

Sumber:
Surat edaran Shalat Berjamaah kota Magelang
Profil Sigit Widyonindito dari koranipini.com

Kirim Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: