Jika Nabi Muhammad Bersama Kita Sekarang


Malam yang ramai di Masjid Pondok Indah, malam yang spesial bagi bang Ronie dari GeMa Masjid Pondok Indah, malam ini dia jadi pic acara qiyamul lail bareng di Masjid Pondok Indah. Good luck bang you are awesome…

Tumben banget wa saya gak di silent, biasanya saya silent karena group wa yang banyak.

Ting tung…ada wa teman yang masuk, dia mengirimkan video berbahasa arab yang sudah ditranslate. Gak sempat saya liat video itu karena harus bantu prepare acara sama bang Ronie, jam  setengah dua belas selesai ceramah baru bisa saya lihat.

Video dibuat sekelompok pemuda dari Aljazair tentang satu pertanyaan menarik “Jika Nabi Muhammad saw bersama kita sekarang, apa yang akan engkau sampaikan pada beliau?”

Seorang wanita yang diwawancarai terlihat senang sekali dengan pertanyaan ini, seakan akan didalam pikirannya terbayang kemajuan yang sudah dicapai Islam semenjak beliau wafat, sejarah menulis dengan tinta emas bahwa agama ini pernah menguasai hampir 1/3 dunia dan menjadi manusia berperadaban tinggi.

Mari menyimak apa jawaban wanita itu? Dia mengatakan “Aku akan memberitahunya sampai dimana perjuangan kita..” dia meneruskan jawabannya, “Dan apa yang telah umat Islam lakukan selama ini..”.

Tiba tiba matanya tercekat, hampir dia tak mampu meneruskan jawabannya, terbayang keadaan umat Islam hari ini, saat ini umat Islam ibarat makanan yang jadi rebutan para pesakitan, ibarat bola yang seenaknya dilempar kemana suka si pemain. Harkat dan martabat umat Islam terkoyak.

Tak mampu menahan tangis dan sesaknya dada ketika dia mengatakan “Dan apa yang telah umat Islam alami hari ini”‘ wanita Aljazair ini menagis lama….

Video berdurasi 39 detik ini mengajak kita untuk introspeksi diri, sudahkah kita lebih mengenal nabi, mengenal perjuangan nabi, mencintai nabi melebihi cinta kepada harta dan keluarga.

Mendoakan orang yang beriman, seorang muslim yang mempunyai visi yang tinggi bukan hanya mendoakan kebaikan untuk dirinya sendiri, tapi juga kebaikan untuk umat islam muslim dan muslimat dimana berada dan mendoakan kehancuran bagi pemerang islam.

Sahabat….
Jika Nabi ada bersama kita sekarang, apa yang akan engkau sampaikan? Silahkan berpartisipasi di form komentar yang ada di bagian bawah tulisan ini…

Wallahu Alam Bisshawab
[Jumal Ahmad | Twitter: @JumalAhmad]

Kirim Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: