Hadirilah…Pelatihan Shalat Khusyu Bersama Ustadz Arifin Jayadiningrat


Shalat dalam Islam adalah laksana tiang agama. Shalat adalah pemancar seluruh nilai nilai akhlak karimah, karena sumber nilai adalah Allah. Sholat ibadah individual vertikal yang sangat sakral, komunikasi langsung dengan sumber kemuliaan, yaitu Allah swt. Bahkan shalat fardhu dianjurkan berjamaah, inilah gambaran kekuatan komunal horizontal yang sarat akan nilai-nilai transedental.

Islamic Character Development (ICD) dan Masjid Raya Pondok Indah kembali bekerjasama mengadakan pelatihan dan seminar yang fokus pada pembangunan akhlak mulia.

Beberapa kegiatan yang pernah dilaksanakan:

  1. Pada hari Sabtu tanggal 14 Maret 2015, ICD dan MRPI mengajak guru-guru di sekolah se-Jakarta Selatan untuk mengikuti pelatihan dan seminar dengan tema: “Cara Mendidik Anak Shalat Tanpa Disuruh dan Selalu Patuh Kepada Orangtua”. 1700 guru hadir dalam seminar ini.
  2. Tanggal 02 Juni 2015 mengadakan seminar Islamic Parenting untuk dengan tema: “Rumahku Surgaku” untuk membangun keluarga yang penuh ketentraman, cinta kasih dan kedamaian.
  3. ICD dan MRPI kembali bersinergi membangun karakter bangsa dengan mengadakan Pesantren Kilat (Sanlat) Masjid Raya Pondok Indah yang dihadiri sebanyak 2000 anak SD kelas 1-6 dan orang tuanya. Sanlat ini mendapat respon baik dari masyarakat karena diadakan ketika anak-anak sedang libur panjang.

Seluruh kegiatan di atas tidak memungut biaya sepeserpun dari para peserta, semuanya bias berjalan lancar berkat bantuan dari sinergi antara Jama’ah Pengajian, Masjid Raya Pondok Indah dan Yayasan Aksi Peduli Bangsa yang menaungi Islamic Character Development-ICD.

Selanjutnya, ICD dan MRPI akan kembali bersinergi untuk mengadakan seminar dan pelatihan Shalat Khusyu dengan tema Membangun Jiwa dan Raga dengan Shalat Khusyu’ dengan narasumber Ust. Arifin Jayadiningrat, direktur Islamic Character Development (ICD) bertempat di Gedung BPPT Jl. MH Thamrin No 8 Jakarta Pusat, hari Sabtu tanggal 17 Oktober dari jam 08.00-16.00 WIB.

Dalam pelatihan ini, peserta akan dilatih agar mampu merasakan getaraan saat membaca bacaan shalat dengan gerakan yang efektif dalam menanamkan nilai-nilai akhlak dalam kehidupan sehari-hari serta bagaimana membangun paradigma syahadat sesuai Al-Quran dan Hadits.

Silahkan mendaftarkan diri anda ke nomer berikut :

  • Akmal Fikri : 0815 7457 4747
  • Yuda Rizky  : 0822 9862 6618

12075089_10207622452550036_2415238408601903270_n

Kirim Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: