Perjalanan Ke Jonggol Farm


Siapa yang gak kenal dengan Jonggol…sejak tempat ini masuk di lirik lagu salah satu pendatang dangdut, Trio Ubur Ubur. Nama Jonggol menjadi terkenal di lidah anak anak sampai dewasa. Dan sore ini saya dan adik bersama naik motor menuju salah satu daerah di Jonggol yang bernama Jonggol Farm.

Jonggol adalah nama sebuah kecamatan di Bogor yang kalau diukur dari Jakarta, letak Jonggol memang sangat jauh, daerahnya pun masih banyak pedesaan karena memang masih banyak tanah tanah kosong, masih banyak kebun, masih banyak sawah, bukit bukit hijau dan rumah pun masih jarang.

Yap, karena tanahnya masih luas dan penduduknya juga masih sedikit, pernah ada wacana untuk memindahkan ibu kota negara di Jakarta ke Jonggol. Alasannya, menata kota dari awal akan lebih mudah dibandingkan menata kota yang sudah jadi seperti Jakarta sekarang.

Di Jonggol ada beberapa tempat yang layak dikunjungi, salah satunya adalah Jonggol Farm yang terletak di desa Singa Jaya, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Jonggol Farm merupakan salah sate tempat praktik pertanian dan peternakan yang ada di daerah Bogor. Didirikan oleh Bpk. Muhaimin Iqbal yang pernah sukses mengenalkan Dinar di Indonesia lewat website GeraiDinar.Com.

Jonggol Farm didirikan oleh bapak Iqbal untuk membudidayakan tanaman tanaman yang ada dalam Al-Quran seperti Zaitun, Tin yang kata orang tanaman itu gak bakal tumbuh di daerah iklim tropis seperti Indonesia. Hasilnya, meskipun belum maksimal, sudah ada beberapa tanaman Zaitun dan Tin yang tumbuh.

Alhamdulillah, setelah melalui perjalanan yang cukup jauh dari Depok, sore ini saya dan adik sudah sampai di Jonggol Farm. Niat kami ke tempat ini adalah untuk merayakan Qurban keponakan saya, dan lebih dari itu Bapak dan Ibu saya juga datang ke Jonggol dari Magelang untuk merayakan Qurban bersama kami.

Alhamdulillah senang sekali kami bisa berkumpul bersama di tempat ini.

Kirim Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: