Anak Mualaf Mentawai Berhak Peroleh Pendidikan


image

Pendidikan menjadi sesuatu yang harus dirasakan oleh segenap masyarakat negara sebagaimana pesan dari Undang undang Dasar bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan yang layak.

Namun ternyata sampai sekarang Indonesia sudah merdeka selama 70 tahun, masih banyak warga negara Indonesia yang belum merasakan pendidikan yang layak. Salah satunya adalah masyarakat Mentawai.

Anak anak disini harus bersusah payah untuk bisa mengenyam pendidikan, di Dusun Buttui yang menjadi salah satu proyek Yayasan Aksi Peduli Bangsa, disini belum ada sekolah, kalaupun ada mereka harus berjalan berkilo kilo untuk sampai ke sekolah.

Maka dari itu, setelah membangun masjid, tempat bermain, kami akan membangun sekolah untuk masyarakat disana, dengan nama Sekolah Bangun Generasi Bangsa sekolah ini diperuntukkan bukan hanya untuk masyarakat muallaf tapi juga untuk masyarakat beragama yang lain.

Proyek ini membutuhkan banyak bantuan dari masyarakat dan pemerintah, semoga proyek ini berjalan lancar dan mendapat keridhaan dari Allah swt.

image

Kirim Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: