Sanlat Gratis di Masjid Pondok Indah Membludak


Kementerian Agama menganjurkan setiap sekolah untuk mengadakan pesantren kilat selama bulan suci Ramadhan. Kegiatan pesantren kilat dilakukan untuk mengisi aktivitas ramadhan. Sehingga liburan sekolah menjadi lebih produktif dan bermakna.

Keberadaan pesantren kilat menjadi efektif bagi siswa untuk belajar mengenai agama, taraweh dan sholat berjamaah. Selain itu, juga  dapat melatih siswa untuk berinteraksi dengan yang lainnya.

Selama ini pesantren kilat lebih dilakukan pada libur panjang, yaitu bulan Juni. Sedangkan kalau libur Ramadhan hanya dikasih dua hari awal Ramadhan dan seminggu menjelang lebaran.

Alhamdulillah untuk tahun ini Ramadhan berbarengan dengan libur kenaikan kelas. Maka untuk memanfaatkan momen ini Masjid Pondok Indah dan Islamic Character Development mengadakan sanlat untuk anak.sekolah dasar dari kelas 1 sampai kelas 6. Alhamdulillah antusias masyarakat sangat bagus, terbukti dalam waktu 3 hari kami sudah mengumpulkan peserta sebanyak 1500 peserta.

Makna sanlatwalaupun berubah-ubah tapi manfaatnya sudah banyak terasa. Terutama manfaat yang dirasakan orangtua, sedangkan si anak baru belakangan merasakannya. Jadi kalau melihat hasilnya sudah mulai dirasakan oleh masyarakat, dan orang tua.

Semoga di sanlat ini akan banyak anak dan orang tua yang merasakan buah dari sanlat ini, semoga peserta sanlat menjadi lebih baik lagi setelah ikut acara ini, lebih dekat kepada Allah dan lebih sayang dan hormat pada kedua orang tua. Amiin.

Kirim Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: