Info Baru Tentang Project Alfanous Quranic Search Engine


alfanousBeberapa bulan ini saya sering banget buka blognya Ashim Syally, programmer dan inisiator dari proyek pencari kata dalam Al-Quran, Alfanous. Sekedar untuk mencari update-an terbaru dari proyek Alfanous, namun sayang sekali jarang update, karena dari blognya lah saya dapat informasi perkembangan proyek ini, jika tidak ada informasi, saya khawatir kalau proyek yang sudah bagus ini tiba-tiba kandas di tengah jalan seperti Search Engine bermana I’am Halal yang harus ditutup gegara gak ada lagi donatur. Saya khawatir nasib I’am Halal ini juga menimpa Alfanous.

Akhirnya saya mencoba cari tahu ke Akhi Muslih Aqqad yang jadi designer di proyek Alfanous. Saya nanya kedia, kenapa kok gak ada kabar lagi tentang Alfanous? terus dijawab sama dia, katanya:  si Ashim lagi sibuk S3.

Sementara ini, proyek terbaru adalah website Alfanous yang diberi nama Yaqout yang dirilis tanggal 26 Ramadhan 1434 dua tahun yang lalu. Tampilan Alyaaqooout ini berjalan baik pada laptop, desktop dan juga pada screen seperti tablet dan smartphone.

Mei 2013, web ini mendapat penghargaan sebagai website religi terbaik di Aljazair.

Alhamdulillah, semoga ke depan Alfanous ini akan terus maju dan berkembang, semoga setelah Ashim Syally selesai dari S3-nya, beliau bisa fokus kembali mengembangkan Alfanous Quranic Search Engine. Amiin.

Link Web Alfanous versi Bahasa Indonesiahttp://www.alfanous.org/id/

Terakhir, berikut ini video preview tentang Alfanous

Kirim Komentar Anda

