Apa Resolusimu Ramadhan Ini?


resolusi ramadhanAlhamdulillah, bulan Ramadhan yang dinanti segera tiba, artinya kita masih diberi waktu untuk kembali meluruskan niat, memohon ampun dan berdoa untuk hidup yang lebih baijk dan diridhai. Memasuki bulan Ramadhan, biasanya orang-orang pada buat resolusi selama bulan Ramadhan, niatnya sih agar Ramadhan-nya lebih semangat dan bergairah gak letoy ngejar pahala.

Ngomong-ngomong, resolusi itu apa sih?

Resolusi itu ketetapan hati, kebulatan tekat untuk mengambil sikap, melakukan tindakan, serta menunjukkan perilaku baru yang berbeda dengan sebelumnya. Resolusi itu semangat untuk bertindak yang mendasar dalam kehidupan seseorang, yang pengaruhnya besar dalam kehidupannya sepanjang satu tahun yang akan dilaluinya.

Saya sih lagi nyiapin resolusi untuk Ramadhan yang semoga terus berlanjut sampai setelah Ramadhan, nanti kalo sudah siap akan saya posting disini.

Kepinginan saya Ramadhan tahun ini, bisa khatam Al-Quran minimal 3 kali, bisa lebih banyak waktu buat ngulang hafalan, bisa i’tikaf 10 hari terakhir dan dapet lailatul qadar, nulis blog, dan juga saya pengen banyak doa supaya bisa diizinkan Allah pergi haji karena setelah umrah kemarin, pengen banget bisa haji biar banyak waktu bermunajat sama Allah, terus banyak doa biar cepat dikasih jodoh, dan banyak doa biar dikasih kecerdasan  dan juga doa agar Allah swt bisa membantu saya memperbaiki akhlak dan karakter saya jadi lebih baik.

Itu resolusi saya, nanti yang spesifik lagi bakal saya posting, nah apa resolusimu Ramadhan ini, ayooo buat biar Ramadhan tahun ini lebih bersemangat mencari pahala…

keep fight to get jannah..

2 Responses

  1. kalau resolusi saya itu bisa hafal 4 juz dan bisa khatam quran juga.. doain yaa🙂

    • Wow…bagus sekali resolusinya, Ramadhan memang waktu yang tepat untuk menambah hafalan. Saya cukup banyak menulis tentang tips, cara dan metode menghafal Al-Quran di blog ini. Silahkan kunjungi laman archive dan pilih artikel tengang menghafal Al-Quran.

      Khatam Al-Quran juga bagus banget, satu kali atau dua kali khatam sudah sangat bagus.

      Semoga Allah memudahkan anda untuk menjalankan resolusinya.

      Terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana kami.🙂

Kirim Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: