Berkunjung ke “dapur” SalingSapa.Com


image

Saya yang mana ya??

Pepatah bahasa Arab mengatakan “inna fi yaddis syubaanu amrul ummati wa fii aqdaamihaa hayaatahaa” yang maknanya bahwa kemajuan suatu bangsa itu terletak di tangan para pemuda. Pemuda adalah penggerak bangsa, jika rusak pemuda suatu bangsa, maka rusaklah bangsa itu.

Jika kita menilik pada peradaban cemerlang yang dibuat oleh Nabi Muhammad saw semuanya bermula dari para pemuda pemuda seperti Ali bin Abi Thalib, Abu Bakar, Usman bin Affan, Saad bin Abi Waqash dan sahabat beliau lainnya yang punya jiwa kepemudaan yang bergelora, dan Nabi Muhammad saw berhasil memanfaatkan seluruh kemampuan pemuda ini untuk dakwah islam.

Semalam, saya dan 3 teman saya (Akmal, Esa dan Yuda) dari Gema MRPI (Gerakan Remaja Masjid Raya Pondok Indah) berkunjung ke salah satu wadah dakwah islam di era informasi ini, yaitu salingsapa.com.

Saling Sapa dibuat oleh anak kelas 7A SMP di kota Bandung bernama Muhammad Yahya Harlan, dengan mengambil konsep Facebook yang user friendly untuk pembaca baru. Dengan konsep yang mudah ini banyak pengunjung ke situs ini, tiap hari beribu ribu pengunjung mengakses berita atau mendengarkan ceramah streaming dari saling sapa (fitur khazanah).

Saling Sapa itu sesuai sekali dengan konsep Islam yang rahmatan lil aalamiin yaitu memberi rahmat kepada seluruh alam, bukan hanya manusia saja tetapi semua makhluk Allah baik yang bernyawa ataupun tidak bernyawa. Islam mengajarkan untuk mengenal dan menyapa kepada siapa yang kita kenal atau tidak kita kenal, itu konsep islam.

Dapur Situs hebat ini ternyata tidak luas banget dan digawangi oleh beberapa personel saja, sekitar  8 orang saja, yang saya ingat di antaranya Rizky yang jago syuting, Lukman dan Asep yang ahli bidang editing video, kemudian Uji, Ilma, Mita.

Alhamdulillah, dari kunjungan semalam ada sinergi positif antara Masjid Raya Pondok  Indah, Yayasan Aksi Peduli Bangsa dan SalingSapa.Com untuk bekerjasama mengembangkan syiar dakwah Islam bermula dari masjid.

Kerjasama yang kami rencanakan dalam dekat ini adalah Video Streaming Seminar 1000 Suami Istri Membangun Rumahku Surgaku. Seminar parenting gratis yang membahas tentang paradigma mendidik anak sesuai dengan paradiga Al-Quran dan Hadits dengan pembicara Ust. Arifin Jayadiningrat bertempat di Gedung BPPT di Jl. Thamrin tangaal 02 Juni besok. Dengan kerjasama ini, insya Allah peserta dari daerah atau dari luar negeri yang tidak bisa hadir, tetap bisa mendapatkan ilmu dari kajian streaming di situs saling sapa.

Kirim Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: