Posting ke 500 Nih…


Posting ke 500 NihAlhamdulillah, hari ini adalah posting saya yang ke 500 di blog ini. Blog yang saya bangun sejak pertengahan 2010 silam atau berarti sudah 4 tahun yang lalu ini punya banyak kenangan. Jika mengingat kembali perjuangan saya untuk sekedar memposting artikel, membuat kenangan saya berseliweran di benak menghadirkan kisah suka dan duka.

 

Ngeblog di WordPress ini bagi saya pribadi sangat menyenangkan. Selain karena WordPress lebih simple struktur informasinya dan mudah digunakan bagi nonprogrammer, saya juga menyukai WordPress karena ‘mesinnya’ bisa ditanam di localhost di komputer dengan software Xampp misalnya.

 

WordPress terus berbenah dan terus diupdate. Saat ini versi terbaru adalah 3.9 yang tentunya dari segi tampilan dan fitur-fiturnya kian menarik. Oh ya, perlu diperhatikan kalau anda ingin membuat blog adalah membuat blog itu gampang, tetapi mengisinya yang susah. Perlu kesungguhan dan pengorbanan. WordPress saja menjanjikan tak lebih dari 5 menit kita sudah bisa buat akun blog di WordPress. Tetapi jika tidak diisi dengan beragam informasi dan opini, pastinya blog yang kita buat sepi tak banyak pengunjungnya seperti kuburan saja. Ngomong-ngomong soal pengunjung, Alhamdulillah kunjungan rata-rata harian blog ini antara 800 sampai 900 pengguna.

 

Di WordPress juga ada dukungan untuk menyebarkan tulisan-tulisan kita di blog dengan fasilitas jejaring sosial seperti facebook, twitter, google plus dan jejaring sosial lainnya, artinya tulisan yang kita posting akan dibagikan ke tempat dimana kita juga memiliki jaringan pertemanan.

 

Bagi saya, ngeblog adalah sarana berbagi informasi dan opini. Maka jika kita berniat berbaggi informasi dan opini, mari manfaatkan blog –salah satunya di WordPress. Memberikan manfaat kepada orang lain dan jadi jalan meraih pahala Allah swt. Maka informasi yang disajikan hendaknya yang benar, baik serta memberi inspirasi, motivasi dan solusi.

 

Terima kasih atas kunjungan anda semua di blog sederhana saya. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari sini. Oh ya, jangan sungkan untuk memberikan kritik dan saran atas tulisan-tulisan yang saya posting di blog ini.

Kirim Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: