At-Tafqith, Software Bahasa Untuk Mengkonvert Nomer Menjadi Kalimat


Sebelum kita mengenal lebih jauh tentang apa itu At-Tafqith, saya ingin sedikit menyampaikan sebuah perkataan dari Ali bin Al-Ja’ad berikut: “Perumpamaan perawi hadits yang tidak mengenal bahasa Arab seperti seekor keledai yang membawa keranjang makanan ternak yang tidak berisi makanan apapun juga”. (Tafsir Al-Qurthubi I: 24)

Perkataan di atas menegaskan bahwa bahasa Arab itu sebagai perangkat wajib dalam mempelajari Islam secara menyeluruh. Hadis-hadis semuanya berbahasa Arab, penjelasan hadis berbahasa Arab, hingga kita-kitab fiqih dan tafsir, semuanya berbahasa Arab.

Anda ingin merubah nomer atau angka ke dalam kalimat? anda bisa gunakan software At-Tafqith. Contohnya 154 menjadi مئة وخمسة وأربعون sistem ini biasanya ada di software menghitung seperti exel dan keuntungan dari program ini akan banyak dirasakan orang karena jujur ya, waktu saya belajar bahasa Arab, materi yang cukup bikin pusing itu materi العدد atau bilangan, dengan aplikasi ini kita jadi lebih terbantu.

 

Selanjutnya, jika anda ingin mengetahui aplikasi yang bisa digunakan untuk mengkonvert nomer menjadi kalimat, silahkan buka link ini.

 

Kirim Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: