hp service centerLaptop/lepi kesayanganku Pavilion dm1 yang berukuran sedang antara laptop dan notebook, beberapa bulan ini agak rewel mungkin gara-gara sering saya pake ngeblog dan baru kerja rodi buat skripsi. Akibatnya baterai cepat ngedrop dan laptop sering panas.

Sewaktu di Bogor sudah pernah saya bawa ke Mall Jambu Dua untuk diservice, tapi teknisinya gak sanggup, katanya harus dibawa ke service center Jakarta.

Saya nyoba search akun HP Indonesia di twitter, dan dapat alamat @hanyaHPuntukku, saya tanya permasalahan tentang laptop saya dan dia nyaranin untuk dibawa ke service center untuk dibersihkan fan yang kotor. Alamat service-nya ada di Prudential Center Kota Kasablanka Lantai 5, Unit C-E Jl. Casablanca Kav 88 Jakarta Selatan, 12870. HP center di tempat ini masih baru, sekitar 1 bulan yang lalu, tempat sebelumnya di gedung Bukopin.

 

Nama HP diambil dari gabungan dua nama pendirinya yaitu Bill Hewlet dan Dave Packard, ketika hendak menamakan perusahaannya Bill dan Dave melakukan lempar koin sampai akhirnya disepakati nama tersebut. Kantor pusatnya di Palo Alto, California, Amerika Serikat.

Perjalanan ke tempat ini cukup melelahkan, dari Jati Padang saya naik bus way turun di terminal Dukuh Atas lalu naik lagi arah Kota turun di Karet dari situ naik angkot 44 turun di depan Prudential Center.

Pertama masuk ke gedung ini agak nervous karena ternyata ini mall besar yang dikunjungi orang menengah keatas. Maklumlah, biasanya juga mainnya di pasar loak,tradisional atau jualan emperan. Tapi, saya pd aja dan mencoba bersikap tenang seperti orang yang sudah biasa hunting di mall-mall gede:-)

Masuk ke tempat service saya dilayani dengan baik, disamping kiri ada ruang tunggu yang dari situ kita bisa melihat view Jakarta sambil menikmati minuman kopi atau capucino yang sudah disediakan. Di samping kanan ada tempat service yang siap melayani customer.

Secara garis besar, pelayanan di service center ini Excellent, hanya saja biaya service sangat mahal untuk ukuran saya. Sungguh sekiranya tidak ada seorang “malaikat” yang Allah kirimkan, saya tidak akan bisa mengambil Pavilion ke pangkuanku lagi. Ya Allah, terima kasih atas segala bantuan ini dan berilah rahmat-Mu padanya dan ampuni dosa-dosanya.

Namun saya juga punya pengalaman buruk ketika menunggu konfirmasi tentang status laptop saya. Pertama, tidak ada konfirmasi via telphone dari pihak hp, yang saya terima hanya telphone dari pihak teknisi dan katanya saya akan di telp kembali guna tindak lanjut. Kedua, service quotation yang ribet, dalam bentuk pdf yang dikirim via email, harus saya tulis nama dan tanda tangan lalu di reply. Akhirnya saya harus nge-print ke rental lalu menanda tangani terus saya scan dan dikirim, itupun sempat ngirim beberapa kali gara-gara attachment-nya gak masuk.

Buat tahu status service, beberapa hal sudah saya lakukan seperti tanya ke akun HP Indonesia, telp call center dan telp ke nomer service center tapi sering tidak tersambung karena jaringan sibuk.

Dan puji syukur, akhirnya tanggal 14 ini saya bisa mengambil Pavilion dalam keadaan yang tentu lebih baik dari yang sebelumnya. Terima kasih hp center dan mohon maaf kalau saya cerewet gangguin di twitter atau call center, laptop ini sangat berharga buat saya dan berapapun akan saya tanggung asal dia bisa kembali.

Yosh…demikian sedikit pengalaman yang dapat saya bagi kali ini. Tanpa maksud mengeluhkan layanan sama sekali. Kalau ada yang mau ditanggapi tulis aja di tempat komentar yang ada di bawah.

image