Ke HP Service Center Jakarta


hp service centerLaptop/lepi kesayanganku Pavilion dm1 yang berukuran sedang antara laptop dan notebook, beberapa bulan ini agak rewel mungkin gara-gara sering saya pake ngeblog dan baru kerja rodi buat skripsi. Akibatnya baterai cepat ngedrop dan laptop sering panas.

Sewaktu di Bogor sudah pernah saya bawa ke Mall Jambu Dua untuk diservice, tapi teknisinya gak sanggup, katanya harus dibawa ke service center Jakarta.

Saya nyoba search akun HP Indonesia di twitter, dan dapat alamat @hanyaHPuntukku, saya tanya permasalahan tentang laptop saya dan dia nyaranin untuk dibawa ke service center untuk dibersihkan fan yang kotor. Alamat service-nya ada di Prudential Center Kota Kasablanka Lantai 5, Unit C-E Jl. Casablanca Kav 88 Jakarta Selatan, 12870. HP center di tempat ini masih baru, sekitar 1 bulan yang lalu, tempat sebelumnya di gedung Bukopin.

 

Nama HP diambil dari gabungan dua nama pendirinya yaitu Bill Hewlet dan Dave Packard, ketika hendak menamakan perusahaannya Bill dan Dave melakukan lempar koin sampai akhirnya disepakati nama tersebut. Kantor pusatnya di Palo Alto, California, Amerika Serikat.

Perjalanan ke tempat ini cukup melelahkan, dari Jati Padang saya naik bus way turun di terminal Dukuh Atas lalu naik lagi arah Kota turun di Karet dari situ naik angkot 44 turun di depan Prudential Center.

Pertama masuk ke gedung ini agak nervous karena ternyata ini mall besar yang dikunjungi orang menengah keatas. Maklumlah, biasanya juga mainnya di pasar loak,tradisional atau jualan emperan. Tapi, saya pd aja dan mencoba bersikap tenang seperti orang yang sudah biasa hunting di mall-mall gede:-)

Masuk ke tempat service saya dilayani dengan baik, disamping kiri ada ruang tunggu yang dari situ kita bisa melihat view Jakarta sambil menikmati minuman kopi atau capucino yang sudah disediakan. Di samping kanan ada tempat service yang siap melayani customer.

Secara garis besar, pelayanan di service center ini Excellent, hanya saja biaya service sangat mahal untuk ukuran saya. Sungguh sekiranya tidak ada seorang “malaikat” yang Allah kirimkan, saya tidak akan bisa mengambil Pavilion ke pangkuanku lagi. Ya Allah, terima kasih atas segala bantuan ini dan berilah rahmat-Mu padanya dan ampuni dosa-dosanya.

Namun saya juga punya pengalaman buruk ketika menunggu konfirmasi tentang status laptop saya. Pertama, tidak ada konfirmasi via telphone dari pihak hp, yang saya terima hanya telphone dari pihak teknisi dan katanya saya akan di telp kembali guna tindak lanjut. Kedua, service quotation yang ribet, dalam bentuk pdf yang dikirim via email, harus saya tulis nama dan tanda tangan lalu di reply. Akhirnya saya harus nge-print ke rental lalu menanda tangani terus saya scan dan dikirim, itupun sempat ngirim beberapa kali gara-gara attachment-nya gak masuk.

Buat tahu status service, beberapa hal sudah saya lakukan seperti tanya ke akun HP Indonesia, telp call center dan telp ke nomer service center tapi sering tidak tersambung karena jaringan sibuk.

Dan puji syukur, akhirnya tanggal 14 ini saya bisa mengambil Pavilion dalam keadaan yang tentu lebih baik dari yang sebelumnya. Terima kasih hp center dan mohon maaf kalau saya cerewet gangguin di twitter atau call center, laptop ini sangat berharga buat saya dan berapapun akan saya tanggung asal dia bisa kembali.

Yosh…demikian sedikit pengalaman yang dapat saya bagi kali ini. Tanpa maksud mengeluhkan layanan sama sekali. Kalau ada yang mau ditanggapi tulis aja di tempat komentar yang ada di bawah.

image

12 Responses

  1. gan ente bayarnya berapa gan ?
    terus yg laptop ente alamin itu apa fan,
    terimakasih😀

    • 1 juta seratus, masalah utama di baterai untk ganti yg baru harganya 8 ratus terus 300 untk biaya service.

      Ya laptop ane juga ada maslah di fan katanya dah kotor banget terus dibersihin ama pihak hp service.

  2. Berapa lama waktunya gan?

    • hampir sebulan…
      sekalian nih ane kasih contact-nya
      Prudential Centre Lt.5
      Telp 021 2963 7788
      email: id.css.quote@hp.com

  3. Gan, ade pengguna Tablet HP, ane coba telp tapi ga diangkat2. Kira2 hari Minggu buka ga yaa Gan. makasih sebelomnya🙂

    • Coba telp terus. Hari minggu tutup.

  4. leppy ane tombolnya lepas satu gan,,tapi rangkanya masih utuh mau dibetulin di HP service center denpasar malah dimintai biaya 220 ribu..ya akhirnya ane cancel gan..masa tinggal masang gitu aja biayanya segitu..padahal teknisinya udah mau masangin cuma staff CS nya aja belagu

  5. Tanya mas…untuk pembayaran service harus cash atau bisa debit?
    Terima kasih.

    • Saya mencari/ mau beli lcd Model m195rtn01.0 ( HA34GA3H8K01-ZZ6800* berapa harganya saya terima di Medan

  6. Ribet tempat nya di kota kasablanka. Saya mau benerin printer. Berat2 saya bawa. Dari basement parkir naik dulu ke lobby tanya satpam harus ke gedung prudential dulu. Muter2 jauh taunya di dpn. Udh ketemu ternyata ga bisa naik lift dr dpn. Kita di suruh naik lift dr belakang. Lift barang campur sama pegawai2, teknisi. Terus suruh ninggalin ktp lagi. Ga ada lift customer. Lift cmn 1, lama bgt, saya dr GF mau ke lt5. Nunggu lift dr lt 20. Akhirnya msk. Ternyata ga bisa di benerin solusi nya jual. Turun lg lama lg nunggu lift. Nunggu pegawai sama barang2 masuk. Ribet pokonya. Jgn ke service center yg di kota kasablanka.

  7. Apa ada teknisi yg dpt dipanggil ke kantor customer? Mesin printer+fax yg baru dibeli waktu dites di kantor ternyata cuma bisa mengirim tapi tak bisa menerima fax. TQ.

  8. Saya mau tanya kalo tinta printer Hp LaserJet CP 5225, bocor di kertas itu karna apa?

    kalo 1 warna harganya berapa yg original.terus berapa lama pengerjaannya.

Kirim Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: