Saya menemukan artikel menarik dalam bahasa Inggris yang ditulis oleh Henry Makow Ph.D yang berjudul “Illuminati Defector Details Pervasive Conspiracy”, artikel ini berisi tentang ringkasan hasil interview pada bulan Desember tahun 2000 antara H.J. Springer, seorang editor di CentrExNews.com dan Nyonya Svali,  Svali adalah seorang wanita Amerika yang banyak menghabiskan umurnya untuk menjelaskan kepada masyarakat tentang bahaya konspirasi dan agenda-agenda ilmuninati.

Svali menjelaskan ritual-ritual setan yang mengerikan dan sadis yang dipimpin oleh orang-orang yang paling kaya dan paling terkenal di dunia, seperti homoseksual, pedophilia, persembahan dengan hewan dan ritual murder. Iluminati ini telah merasuk dalam setiap nadi kehidupan dunia, dialah yang mengontrol peredaran narkotika, senjata, pornografi dan prostitusi di dunia. Dia mampu menginviltrasi sebuah pemerintahan dari yang lokal sampai nasional, bahkan sampai pada pendidikan, bank dan media massa juga mereka masuki.

Selanjutnya interview antara H.J. Springer dengan Nyonya Svali dilakukan lewat saluran telephon, dan sudah di upload di youtube. Ini videonya: